Pemdes Tanjung Pasir Gelar Acara MTQ Ke-1 Tingkat Desa
Kamis, 22 Agustus 2023 13:05:01
DESA TANJUNG PASIR
Pemdes Tanjung Pasir Gelar Acara MTQ Ke-1 Tingkat Desa

Pemerintah Desa Tanjung Pasir Menggelar Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ KE-1) Tingkat Desa Tanjung Pasir Tahun 2023. Para Peserta Kafilah-kafilah MTQ Mengikuti Pawai Ta’aruf. Diawali Dengan Iring-iringan Para Peserta Memeriahkan Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ Ke-1) Desa Tanjung Pasir Tahun 2023.

“DENGAN CAHAYA AL-QUR’AN WUJUDKAN MASYARAKAT BERAKHLAK DAN SEJAHTERA”. Acara Tersebut Dilaksanakan Dilapangan Alun-alun Tanjung Pasir Kp. Sukamana RT 003/RW 007 Desa Tanjung Pasir Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang.(20/08/23)

Arun S. IP Kepala Desa Tanjung Pasir ,” Menyampaikan Bahwa Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ KE-1) Tingkat Desa Tanjung Pasir Tahun 2023. Kita ketahui bersama bahwa Kehadiran MTQ Senantiasa memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga dapat menyaring generasi-generasi muda yang berprestasi melalui pembinaan dan bimbingan untuk membentuk kepribadian generasi-generasi muda yang Cinta Al-Qur’an “.

Melalui Acara MTQ KE-1 Tingkat Desa Tanjung Pasir Ini, Diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan dalam membina Ukhuwah Islamiyah serta meningkatkan dan mengembangkan Syiar Islam dan diharapkan mampu menciptakan nuansa religius sehingga menghadirkan suasana yang menyejukan batin dan dapat meningkatkan kebersamaan dalam membina Ukhuwah Islamiyah. Sehingga dapat menyaring generasi-generasi muda yang berprestasi melalui pembinaan dan bimbingan untuk membentuk kepribadian generasi-generasi muda yang Cinta Al-Qur’an Khususnya Di Desa Tanjung Pasir , Ucap Arun S. IP Kepala Desa Tanjung Pasir “.

 

Rizki Rizani Fachzi S. IP. M. SI Sekcam Teluknaga Mengatakan Bahwa ,” Acara MTQ KE-1 Tingkat Desa Tanjung Pasir Tahun 2023. Acara Seperti Ini Harus Kita Support Dan Dukung Terus Menerus Sampai Kapanpun Dan Dimanapun, Karena Melalui Kepribadian yang cinta Al-Qur’an dan mengamalkan Isi Kandungan Al-Qur’an. Baca Tulis Al-Qur’an menjadi Budaya Yang Dapat Terus Dilestarikan, Yang Nantinya Lahir Qori Qoriah Sehingga Menjadi Penghafal Al-Qur’an. Untuk Mewujudkan Generasi-generasi muda yang Cerdas dan Berprestasi “.

Sehingga dapat melahirkan Generasi-generasi yang dapat membaca Al-Qur’an dan menerapkan Nilai-nilai Al-Qur’an, melalui pembinaan dan bimbingan agar baca tulis Al-Qur’an menjadi Budaya yang dapat terus dilestarikan oleh masyarakat sehingga dapat menyaring generasi-generasi muda yang Berprestasi “.

Sehingga dapat meningkatkan kebersamaan dalam membina Ukhuwah Islamiyah serta meningkatkan dan mengembangkan Syiar Islam dan diharapkan mampu menciptakan nuansa religius dan menghadirkan suasana yang menyejukkan batin dan dapat meningkatkan kebersamaan dalam membina Ukhuwah Islamiyah.

” Kehadiran MTQ senantiasa memiliki daya tarik dan ruang tersendiri dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga Lantunan Kalam Ilahi yang menggema selama pelaksanaan MTQ diyakini mampu menciptakan nuansa religius yang menghadirkan suasana yang menyejukkan batin dan pelaksanaan MTQ juga dapat meningkatkan dan mengembangkan syiar Islam serta memperteguh keimanan Kita Kepada Allah SWT ,Ucap Rizki Rizani Fachzi S. IP. M. SI Sekcam Teluknaga “.

 

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ KE-1) Tingkat Desa Tanjung Pasir Tahun 2023 Dimulai Dengan Pawai Ta’aruf Dan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an Dilanjutkan Dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya Kemudian Menyanyikan Mars MTQ Dan Dilanjutkan Dengan Sambutan Oleh Ustadz Natik Ramadhan Ketua LPTQ Desa Tanjung Pasir Kemudian Sambutan Oleh Arun S .IP Kepala Desa Tanjung Pasir Kemudian Sambutan Oleh Rizki Rizani Fachzi S. IP. M. SI Sekcam Teluknaga Mewakili Zamzam Manohara S. STP Camat Teluknaga.

Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) KE-1 Tingkat Desa Tanjung Pasir Cabang Lomba Yang Diselenggarakan Pada Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) KE-1 Desa Tanjung Pasir Tahun 2023. Dengan Jumlah Peserta Sebanyak 60 Orang yang Meliputi Cabang Tahfidz, Murotal Dan Qiroatul Qutub, Adzan, Kaligrafi, Syahril, Fahmil Qur’an (Cerdas Cermat), Tilawah Anak dan Remaja Serta Ceramah.

Pelaksanaan Kegiatan Acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) KE-1 Tingkat Desa Tanjung Pasir Tahun 2023 Dihadiri Oleh Rizki Rizani Fachzi .S.IP. M. SI Sekcam Teluknaga Bersama AKP. Zuhri Mustofa SH. MH Kapolsek Teluknaga Dan Letda Eka Yulianto (Danposal TNI AL Tj. Pasir – Teluknaga) Beserta Arun S. IP Kepala Desa Tanjung Pasir Didampingi Oleh Sri Wahyuni SE Ketua TP-PKK Desa Tanjung Pasir Bersama Aiptu Yudi C Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Pasir (Polsek Teluknaga) Dan Serda Syarif Babinsa Desa Tanjung Pasir (Koramil 01/Teluknaga)
Bersama Aparatur Dan Lembaga Desa Tanjung Pasir, Ustadz Natik Ramadhan Ketua LPTQ Tanjung Pasir, Ustadz Damin Ketua MUI Desa Tanjung Pasir, Ketua MUI Kecamatan Teluknaga Beserta Kepala KUA Teluknaga Bersama Ketua BPD Dan Ketua Karang Taruna Beserta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Dan Tokoh Pemuda Bersama Tim TP-PKK Desa Tanjung Pasir Beserta Mandor (Jaro) Bersama Ketua RT/ RW Desa Tanjung Pasir Beserta Para Peserta Kafilah-kafilah MTQ KE-1 Desa Tanjung Pasir (± 500 Peserta Kafilah-kafilah).

 

Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
CAPTCHA Image
APBDes 2024

Data belum diinput

APBDes 2023

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2023

Data belum diinput